Free Backlinks

"Haiii,,, thanks sudah berkunjung ke Blog Kami,, silahkan nikmati fitur yang ada"

Dicanangkan, Gerakan Pramuka Karya Bakti Lebaran 2011

Dicanangkan, Gerakan Pramuka Karya Bakti Lebaran 2011 PDF Print E-mail
ImageJakarta: Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Kwartir Gerakan Pramuka seluruh Indonesia mengerahkan anggota Penegak dan Pendega untuk melaksanakan Karya Bakti Lebaran tahun 2011. Pencanangan gerakan ini dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Stasiun Gambir, Kamis ( 25/8) sore.
Upacara singkat ini dipimpin dengan pemimpin upacara Resta Fikruz Zaini. Dalam arahannya selaku Pembina Upacara, Andi mengatakan bahwa kegiatan ini kembali menunjukkan citra Pramuka, kepedulian Pramuka dan makna Pramuka bagi masyarakat.  Kegiatan ini kata Andi, sesuai Dasa Dharma Pramuka yang suka menolong orang lain. "Karena Dasa Darma Pramuka menyebutkan bahwa Pramuka suka menolong. Jadi, menolong di mana saja bagi mereka yang memerlukan pertolongan. Dulu waktu saya masih kecil, di Pramuka diajarkan bagaimana menolong orang menyeberang dan sebagainya," ujar Andi.
Bantuan Pramuka kali ini sangat penting, mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran. Peran Pramuka selaku generasi muda sangat penting dan harus berada di garda terdepan. Apalagi dalam prakteknya, para Pramuka akan membantu di posko-posko lebaran yang ditempatkan di stasiun kereta api, pelabuhan, bandara, terminal. Andi memberikan apresiasinya atas program yang dinilainya penting dan baik sekali. "Selamat bertugas dan harus bangga dengan tugas itu dan jalankan dengan baik," pesan Andi. Pencanangan ini dilakukan dengan memukul kentongan oleh Menpora.
Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana Marsdya TNI Eris Herryanto mengatakan pengerahan anggota Gerakan Pramuka untuk memberi bantuan kepada masyarakat bagi kelancaran arus mudik di stasiun, terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum termasuk membantu Polisi Lalu Lintas dalam mengatur kelancaran lalu lintas di berbagai daerah.
Tujuan Aksi Pramuka Peduli Lebaran ini adalah untuk mendidik dan menumbuhkembangkan sikap kepedulian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berkehidupan masyarakat dan menjadi motivator generasi muda dalam ikut serta membangun masyarakat. Kwarnas juga memberikan bantuan bingkisan lebaran kepada perwakilan petugas stasiun, terminal, pelabuhan, bandara, anak yatim dan kaum dhuafa.
Selain Ketua Kwarnas Azrul Azwar,  hadir pula sejumlah pengurus Kwarnas Joedjaningsih, Ketua Umum Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial Haryono Suyono dan dari jajaran Kemenpora Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Zubakhrum Tjenreng, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, Staf Ahli Menpora Bidang Pramuka Amran Razak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentarnya...